• CATATANKU

  • Arsip

  • Meta

  • Masukkan alamat email anda, untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui email.

First Angle Projection – Proyeksi Eropa

Proyeksi Kuadran I atau sering disebut sebagai Proyeksi Eropa, merupakan suatu proyeksi yang mengasumsikan suatu obyek benda, berada diantara diantara bidang proyeksi dan orang yang melihat benda tersebut. Sedangkan cara untuk memproyeksikan benda tersebut adalah dengan menggambarkan seolah kita mendorong benda kearah bidang proyeksi.

Langkah Proyeksi Eropa

Dasar dari proyeksi eropa ini adalah bidang proyeksi dari benda kerja (biru) diletakkan  pada bagian belakang, sedangkan posisi orang yang melihatnya berada didepan benda kerja, sehingga dapat kita simpulkan bahwa proyeksi pandangan atas berada dibawah benda kerja, proyeksi pandangan depan berada dibelakang benda kerja dan proyeksi pandangan samping kanan terletak di kiri benda kerja. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini :

Langkah penerapan Proyeksi Eropa

Sajian pada peletakan gambar proyeksi menurut sistem proyeksi eropa adalah dengan memutar hasil proyeksi kebawah dan kekiri, sedangkan pandangan depan difungsikan sebagai pusat proyeksinyanya.

Pemutaran Proyeksi Eropa

 Akhirnya bentuk proyeksi Eropa dapat ditampilkan dengan bentuk seperti huruf L terbalik, bila dilihat searah jarum jam tampilannya berupa : pandangan samping kanan, depan dan atas, sedangkan 1 sisi kosong difungsikan sebagai tempat garis bantu pengubahan proyeksi. Perhatikanlah tampilan Proyeksi Eropa  dibawah ini :

Proyeksi Eropa dari suatu obyek benda kerja

3 Tanggapan

  1. Terima kasih banyak atas materi webnya. Untuk membuka hasil downloadnya menggunakan software apa?

  2. maaf, materi download yang mana ya ?… klo yang maintenance & repaired dengan power point, klo yang vernier chaliper & micrometer dengan flash, klo yang matematika dengan mengekstrak menggunakan winzip/winrar. terimakasih juga….

  3. klo yg sound, utuk memasang di wordpress, pilih dasbor (harus log in dahulu), pilih tampilan, pilih widget, pilih bilah sisi (klo memakai bilah sisi), pilih text, lalu isikan

    judul tidak usah diisi…. lalu simpan… terimakasih atas perhatiannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: